Kontraktor Bangunan Di Jakarta

Kontraktor Bangunan Di Jakarta

Pada dasarnya memang agak susah untuk mendapatkan kontraktor bangunan di Jakarta yang jujur. Karena ada banyak sekali kasus kontraktor berpengalaman yang membawa lari uang projek. Apalagi di kota besar seperti jakarta. Walaupun tidak semua melakukan tindakan ini, tapi yang jelas ini sudah membuat banyak orang cukup waspada. Nah jika anda memang memiliki niat untuk mendapatkan kontraktor yang bisa anda percaya dalam pembangunan rumah atau bangunan lainnya berikut adalah beberapa langkah mudah yang harus anda lakukan sebelum akhirnya memutuskan memilihnya :
view 22 300x175 Langkah Mudah Mendapatkan Kontraktor Bangunan Di Jakarta
Tanya Pada orang terdekat
Mungkin anda kurang memiliki informasi mengenai jasa kontraktor, jika ingin aman maka anda bisa menanyakan pada orang terdekat anda dan mintalah rekomendasi pada mereka jasa kontraktor yang mereka gunakan. Tujuannya adalah untuk menghindari hal yang tidak diingankan.
Lakukan Tender
Jika anda mendapatkan informasi beberapa kontraktor berpengalaman yang terbaik maka anda bisa memilih salah satu dari mereka dengan melakukan sistem tender. Anda bisa melakukan penawaran dari masing – masih jasa kontraktor untuk menghitung biaya pembangunan dengan lebih rinci dan akurat. Jika mereka memberikan perhitungan berdasarkan pengetahuan mereka. Maka anda membandingkan dari semuanya. Pembandingnya, sebelum meminta mereka anda juga harus sudah memiliki rincian sendiri berdasarkan dari arsitek.
Lakukan Pertemuan Kecil
Biasanya ada banyak orang yang melakukan ini. Melakukan pertemuan dengan beberapa jasa kontraktor dilakukan untuk mendapatkan kepastian mengenai aspek dari pekerjaan. Karena ada beberapa kontraktor yang terkadang tidak mau repot dan mereka akhirnya tidak menyelesaikan penghitungannya lalu menyewa jasa orang lain untuk melakukannya. Padahal ciri kontraktor yang benar – benar berkualitas baik adalah mereka yang melakukan perhitungan sendiri dan menyelesaikannya sehingga dianggap sebagai orang lebih profesional.
Lihat Pengajuan Harga Mereka
Anda sebagai klien harus melakukan pengecekan dan perbandingan dengan melihat harga yang mereka tawarkan. Anda harus melihat apa saja rinciannya, karena terkadang ada beberapa kontraktor yang menambahkan rinciannya sehingga mengakibatkan harga membeludak. Tapi ada juga beberapa jasa kontraktor yang memberikan harga rendah, namun setelah anda pilih dia akan meminta banyak biaya tambahan pada saat proses dalam pembangunan. Yang ideal, adalah anda harus mengecek ulang dan pastikan tidak ada penambahan dan lainnya sehingga budget anda tidak membeludak. Pilihlah kontraktor yang memberikan harga dengan standart dan sesuai dengan desain bangunan anda.
Cek Kredibilitasnya
Ini adalah paling penting apalagi jika bangunan yang anda buatkan ini adalah bangunan yang cukup mewah, sehingga anda harus mengetahui kredibilitas mereka. Anda juga harus memperhatikan bagaimana cara mereka menjalankan proyek bangunan ini. Dengan begitu pekerjaannya akan selesai dan sesuai dengan keinginan anda.
Garansi yang diberikan
Ini bisa menjadi salah satu pertimbangan penting karena ada banyak kontraktor yang tidak bertanggung jawab setelah pengerjaan bangunan selesai. Sehingga jika ada satu kejadian yang tak terduga terjadi maka ini akan sangat merugikan anda. Untuk itu tanyakan pada kontraktor bangunan di Jakarta apakah mereka memberikan garansi atau tidak.
Share this article :

Sign up here with your email address to receive updates from this blog in your inbox.

0 Response to "Kontraktor Bangunan Di Jakarta"

Posting Komentar